Langsung ke konten utama

Review: Scarlett Glowtening Serum yang bikin wajah jadi cerah



 Nah,, akhir-akhir ini semenjak pandemi aku jadi rajin olah raga outdoor seperti jogging dan bersepeda. Jadi kayaknya gara-gara sering olangraga outdoor, aku ngerasa wajahku kayaknya rada kusam deh. Jadi aku memutuskan untuk mencoba serum terbarunya scarlett yaitu Glowtening Serum dari SCRALETT BEAUTY untuk mengatasi wajah kusamku.



Aku excited banget nyobain serumnya scarlett yang lagi VIRAL ini, menyusul produk scratlett yang udah duluan viral. Whitening glowtening serum ini digadang-gadang dapat mencerahkan wajah dan glowing secara maksimal.

 



Jiwa-jiwa haus mencobaku, akhirnya muncul dan lebih kuat. Setelah pemakaian hampir dua mingguan, aku menulis catatan pengalamanku nyobain produk whitening glowtening serumnya Scarlett

 

Kemasan

Dikemas dengan box kertas berwarna putih dan pink terang dengan gambar bunga berwarna silver elegan untuk bagian luar. Dikemasan box nya juga terdapat keterangan dasar, seperti ingredients, cara pemakaian, kandungan, klaim dan nomor BPOM nya adalah NA18211900313.

 


By the way,, dikemasan scarlett serum ini ada barcodenya untuk scan nomor BPOM yang bisa langsung kita cek di websitenya scarlett. Bahkan ada sticker hologramnya yang menandakan bahwa produknya original guys. Jadi bisa mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kita ketemu produk scarlett palsu dipasaran.

Bagian dalam, serumnya dikemas dengan botol plastik dan pipet plastik bagian atasnya untuk mengambil serumnya. Botolnya dilindungi lagi oleh plastik putih penyangga botol serum yang dapat meminimalisasi guncangan saat proses pengemasan dan pengantaran produk. Keuntungannya menggunakan pipet plastik untu mengambil serumnya adalah untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan serum yang ada didalam botol. Agar tidak merusak serumnya oleh bakteri dari luar.

Nettonya 15 ml. Jadi isinya lumayan banyak dan awet gengs. Kayaknya buat stock serum satu bulan juga cukup. Dibotolnya terdapat sticker bertuliskan kandungan aktif, cara pakai, manfaat pemakaian, tanggal expired, bpom, dll. Mirip seperti yang dituliskan di box bagian luar.



Penjelasan lengkap kandungannya ada dibox kemasan luar whitening glowtening serum. Dibagian botol juga dituliskan kandungannya, tapi tidak selengkap yang ada dibox luarnya.




Di dalam Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang dimana bermanfaat sebagai :


1. Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan
meratakan warna kulit
2. Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan
mengendalikan produksi minyak pada wajah
3. Aloe Vera Extract: memiliki khasiat yang baik untuk mengembalikan kondisi kulit, mengurangi inflamasi, menyejukkan serta menenangkan kulit.

4. Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan
kolagen pada kulit

5. licorice memiliki beberapa manfaat penting untuk kulit, membantu masalah hiperpigmentasi serta mencerahkan kulit berkat kandungan glabridin yang bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit yang membentuk melanin. Ekstrak licorice juga bermanfaat sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV berkat kandungan anti-oksidannya.

6. cendula oil: Anti jamur, dan anti bakteri sehingga efektif untuk melawan jerawat dan permasalahan kulit lainnya seperti psoriasis, eczema, ruam, dan luka.

 7. Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit
dan memperlambat efek penuaan.

8. Olive oil: Anti inflamasi mampu mengatasi peradangan dan melembabkan kulit.

 



Jadi kesimpulannya, manfaat Glowtening serum ini diantaranya:

1. Membantu mencerahkan kulit wajah
2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat
4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

 



Tekstur Glowtening serum ini sedikit agak cair dan tidak lengket, jadi lebih cepat menyerap dikulit. Berwarna putih susu dengan wangi-wangian bunga lembut yang bikin relaks banget saat pakai serumnya diwajah. Cara pakainya, tinggal ambil serumnya dengan menekan pipet karet. Lalu tuangkan serumnya ditangan, lalu oleskan keseluruh wajah. Bisa sambil ditepuk-tepuk atau dipijat-pijat dibagain permukaan wajah yang terkena serum. Sisa serum ditangan bisa dipakaikan dan diratakan sampai kearea bagian leher. Pakai secara merata, lalu baiknya didiamkan sampai kering meresap. Baru deh boleh lakukan aktivitas selanjutnya.

Sejauh ini pemakaianku selama dua mingguan pemakaianku cukup dua sampai tiga tetes, jadi masih awet nih sisa setengah didalam botol. Wajahku jadi lebih cerah dan gk kusam. Bekas jerawat yang hitam-hitampun ikutan hilang. 

 

So gimana??

Kalian mau cobain juga gk serumnya?? Harga satu botol glowtening serum ini cukup terjangkau. Cukup dengan Rp.75.000 kalian sudah bisa perawatan ala sultan dari rumah saja selama pandemi ini.

 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Face and Body Painting untuk Makeup Tari Papua - Indonesia

Hagenau Festival - Prancis helooooooo gaes.. kali ini aku akan bagi-bagi tips buat body painting. kali ini aku akan kasih tutorial makeup untuk penari Papua. sebenernya, makeup kaya gini tuh bagusnya memang pake makeup khusus untuk body painting. tapi kali ini aku akan kaih sedikit bocoran buat ngakalin body painting yang harganya mahal gengs,, hahahha.. ;D jadi ceritanya kami lagi ikutan Festival Budaya di Hagenau, Prancis gengs. hampir 3 bulanan kita tinggal di Prancis. keliling benua itu dari kota besar sampai kota kecilnya. saat itu tiba-tiba kami kehabisan stock body painting, hm..... sebenernya karena ketinggalan di tempat penginapan gaes. akhirnya kita akalin deh tuh, gimana caranya supaya kita bisa tetep HITS ketika pentas dan karnaval.. alhasil... BODY PAINTING WARNA PUTIH. bisa diakalin pake pidi atau sriwedari warna putih, sedikit saja. campur dengan sedikit air, body lotion dan sabun cair gaes. B

REVIEW SERUM VIRAL SCARLETT "SERUM BRIGHLY DAN SERUM ACNE"

  Holaaaa halooooo.. Akhirnya aku nyobain serum viral ditahun kembar 2020. Hayooo,, apa hayoo?? Ada yang tau gk bebs.. Apa nama serumnya?? Taraaaaa.. serum yang mau aku review adalah “Scarlett Serum” . Wew,, aku seneng banget waktu serum dari scarlett udah dateng dirumahku. Langsung pengen buru-buru nyobain. Udah 1 mingguan nih guys aku nyobain pakai serum scarlett diwajah aku. Nah,, sekarang aku mau nyeritain pengalaman aku pakai serum scralett ini. Btw aku pakainya ganti-gantian gitu guys, aku selingin.. sehari ini aku pakai yang acne serum, hari lainnya aku pakai serum yang brightening. Btw,, kulit aku   dasarnya berminyak banget dan karena berminyak ini, kadang-kadang muka aku jadi kelihatan kusam dan berjerawat dibagian yang paling berminyak, juga bagian pipi bawah guys. BRIGHTENING SERUM Serum ini dikemas dengan kardus berwarna putih dengan aksen pink pastel yang bikin kemasannya tetep elegan tapi cute gitu, mewakili jiwa anak-anak muda yang kekinian. Dikemasan box

Tutorial Makeup untuk Tari Bali versi Risti Padmanaba

hai gengs..  kali ini aku mau buat tutorial makeup tari Bali ala ala aku ya.. ya kamu boleh coba yang aku pake, tapi juga boleh eksperimen dengan produk lain.. Tari Sekar Jagad Sail Mission Kementrian Pariswisata di Frankfurt - Jerman aku akan buat list produk yang aku pakai setiap pentas nari Bali ala aku ya gaes.. Primer:  Moisture Lotion – Tint Aquafleur, merk   Ultima II. sebenernya produk ini buat normal skin gaes, tapi muka aku berminyak banget. tapi kalau dipakai dengan perpaduan bedak dan foundation yang pas, aku narinya juga ada didalam ruangan ber AC, masih AMAN sih produk ini dimuka ku.  ultima Foundation: Kryolan yang warna 5W. karena kulit aku termasuk kategori gelap, jadi aku pakai foundation kryolan ini. btw, menurut aku....... kalau buat nari atau makeup panggung, kalau gak pakai kryolan ini. berasa gk nendang banget sih dimuka. gk kincloooooong gaes.. ;D kryolan Foundation: Bourjois Healty Mix Foundation shade -56